1. Banpo Bridge (Korea Selatan): The Fountain Bridge
Pada
9 September 2008, Banpo Jembatan di Seoul (Korea Selatan) mendapat
facelift utama: 10.000 nosel air mancur yang berjalan sepanjang jalan di
kedua sisinya. Segera setelah dipasang, jembatan berubah menjadi
wisata utama, sebagai jembatan pompa keluar 190 ton air per menit
dengan menggunakan air dari sungai di bawah ini.
2. Millau Bridge (France): World's Tallest Vehicular Bridge
Menjulang tinggi di atas 1.125-ft Tarn Valley di selatan
Perancis, mengemudi di sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa
seperti terbang. Foster + Partners ini mengagumi sedikit lebih tinggi
dari Menara Eiffel, waktu tiga tahun untuk membangun dan dibuka untuk
umum pada tahun 2004. Walaupun mungkin menyediakan pemandangan indah
lembah di bawah, setelah kabut turun itu bukan rute untuk menjadi lemah
hati! The Millau Bridge memiliki total panjang 8.071-ft dengan span
tunggal terpanjang di 1.122-ft dan maksimum di bawah izin dari 886-ft;
di jembatan pendek adalah mengesankan secara besar-besaran baik di atas
kertas dan dalam kehidupan nyata. Geladak adalah lofted pada 7 pylons
dan beratnya 36.000 ton. Serangkaian dari 7 tiang-tiang, masing-masing
292-kaki tinggi dan berat 700 ton, yang melekat pada tiang yang sesuai.
3. Henderson Waves (Singapura): Most Beautiful Pedestrian Bridge
Pada ketinggian 36 meter atau 12 lantai dari jalan, itu
adalah jembatan penyeberangan tertinggi di Singapura. Para jembatan
sepanjang 300 meter link ke taman-taman di Mount Faber dan Telok
Blangah Hill.
4. Hangzhou Bay Bridge (Cina): World's Longest Trans-Oceanic Bridge
Seberang Teluk Hangzhou memperluas trans-oceanic terpanjang
di dunia jembatan, dengan 35.673 kilometer (22 mil) panjangnya jalur
dengan enam tol dalam dua arah. Jembatan ini dibangun untuk mengatasi
kemacetan lalu lintas di kawasan yang berkembang pesat, memotong waktu
mengemudi antara Shanghai dan Ningbo dari empat sampai dua dan setengah
jam .Akhirnya dibuka untuk umum pada tanggal 1 Mei 2008. Total
investasi di jembatan itu RMB 11,8 miliar (sekitar US $ 1,4 miliar.)
5.Rolling Bridge (UK): The Bridge that Curls Up on Itself
Dirancang oleh Heatherwick Studio, pemenang penghargaan
Rolling Bridge Paddington Basin terletak di London. Alih-alih sebuah
jembatan membuka mekanisme konvensional, terdiri dari satu elemen yang
mengangkat kaku untuk membiarkan perahu lewat, Jembatan Rolling keluar
dari jalan dengan meringkuk sampai dua ujung sentuhan. Sementara dalam
posisi horisontal, jembatan adalah normal, tidak menarik perhatian baja
dan jembatan kayu; sepenuhnya terbuka, membentuk sebuah lingkaran di
tepi air yang sedikit beruang kemiripan kepada diri kita sebelumnya.
sepanjang dua belas meter, jembatan ini dibuat dalam delapan bagian
baja dan kayu, dan dibuat untuk curlcurl by hydraulic rams yang
terpasang di pegangan di antara setiap bagian.
6.Oliveira Bridge (Brasil): Pertama di Dunia berbentuk X
Tinggal Kabel Jembatan dengan dua jalur disilangkan The
Octavio Frias de Oliveira Jembatan di atas Sungai Pinheiros di São
Paulo, Brazil dibuka pada Mei 2008. Ini adalah 138 meter (450 kaki), dan
menghubungkan ke Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho Avenue.
Desain adalah unik dalam bahwa 2 melengkung geladak jembatan salib
satu sama lain melalui mendukung berbentuk X menara
.
7.Wind and Rain Bridge (China): Dong people's bridge
Wind and Rain Bridge melambangkan arsitektur dari orang
minoritas Dong. Wind and Rain Bridge di Diping adalah yang terbesar
dari tipenya yang ada di Propinsi Guizhou, tempat terbesar Cina
kehidupan masyarakat Dong. Jembatan yang lebih dari 50 meter panjang
dan hal ini pertama kali dibangun pada tahun 1894 selama masa Dinasti
Qing lebih dari 100 tahun yang lalu. Namun, struktur asli hancur dalam
kebakaran besar pada tahun 1959 dan satu pengunjung melihat hari ini
adalah pembuatan kembali yang selesai pada tahun 1964.
8.Tower Bridge (Inggris): Paling Terkenal dan Jembatan cantik Victoria
Selesai pada tahun 1894 dan dirancang oleh Horace Jones dan
Wolfe Barry, Tower Bridge (sehingga dinamai setelah dua, mencolok,
141-ft menara tinggi dan Tower of London yang dekat dengan itu) adalah
salah satu landmark yang paling terkenal di London dan salah satu
paling indah di dunia. panjang jembatan 800-kaki memiliki 28-ft jarak
ruangan ketika tertutup, tetapi meningkatkan di pusat untuk pembersihan
maksimum 140-ft yang memungkinkan kapal-kapal untuk mewariskan Thames.
Kembali di hari-hari pada saat barang dipindahkan melalui laut, bukan
udara jembatan dinaikkan sekitar 50 kali sehari. Tower Bridge mengambil
432 pekerja 8 tahun untuk membangun. Selama waktu itu mereka tenggelam
70.000 ton menjadi 2 besar beton dermaga, menurunkan 2 diimbangi
bascules ke tempatnya masing-masing berbobot 1.000 ton dan kemudian
berpakaian seluruh jembatan di Portland cornish batu dan granit untuk
menyamarkan 11.000 ton baja di bawahnya.
9. Magdeburg Water Bridge (Jerman): Europe's Largest Water Bridge
Jembatan Magdeburg Water yang menghubungkan bekas Jerman
Timur dan Barat di atas Sungai Elbe, dan itu dibuat sebagai bagian dari
proyek penyatuan. sepanjang 1 km , 500 juta euros jembatan air sungai
memungkinkan tongkang untuk menghindari panjang dan kadang-kadang tidak
dapat diandalkan sepanjang bagian Elbe.
10.Ponte Vecchio (Italia): Terlama dan Paling Terkenal dari jenis
Ponte Vecchio di Firenze adalah salah satu tempat wisata
paling terkenal di Italia, dan dianggap sebagai batu tertua yang
dibangun seluruhnya, segmental arch jembatan di Eropa, walaupun ada
banyak segmen yang parsial tanggal kembali lebih lanjut. Ini pada
awalnya dibangun dari kayu sampai hancur oleh banjir pada 1333, dan dua
belas tahun kemudian dibangun kembali dengan menggunakan batu.
Terkenal karena lapisan toko, jembatan telah menampung semua orang dari
Medieval pedagang dan tukang daging untuk souvenir kios-kios dan seni
dealer.
11. Suramadu Bridge Nasional (Indonesia) Jembatan
Nasional Suramadu adalah jembatan melintasi Selat Madura, yang
menghubungkan pulau Jawa (di Surabaya) dan pulau Madura (di Bangkalan,
tepatnya timur Kamal), Indonesia. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini
adalah jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan terpanjang di
Asia Tenggara adalah Jembatan Penang di Malaysia. Jembatan Suramadu
terdiri dari tiga bagian dari jalan layang (jalan lintas), jembatan
(jembatan pendekatan), dan jembatan utama. Konstruksi jembatan didirikan
awal oleh Presiden Megawati Sukarnoputri pada 20 Agustus 2003 dan
diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada
tanggal 10 Juni 2009. Pembangunan jembatan ini dimaksudkan untuk
mempercepat pembangunan di Pulau Madura, termasuk infrastruktur dan
bidang ekonomi di Madura, yang relatif tertinggal dibandingkan dengan
daerah lain di Jawa Timur. Perkiraan biaya pembangunan jembatan ini
adalah 4,5 triliun rupiah. Membuat jembatan ini dilakukan dari tiga
sisi, kedua sisi Bangkalan dan Surabaya. Sementara itu, pada saat yang
sama juga membuat perkembangan rentang tengah pendekatan jembatan dan
jembatan